kmntb

Wahyudi Maulana Hilmi, Lc.

Mesir dengan sejarah agung yang tersimpan di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis manca negara. Terlebih, dengan adanya al-Azhar yang menjadi poros keilmuan islam, membuat Mesir tak pernah sepi pengunjung, terutama dari kalangan pelajar yang hendak menimba ilmu agama dari sumbernya. Para pelajar ini datang dari berbagai penjuru dunia, dari Timur maupun Barat. Semua berlomba untuk mencicipi segarnya ilmu pengetahuan yang disediakan al-Azhar.

Indonesia sebagai negara dengan jumlah muslim terbanyak, juga tak mau tertinggal. Indonesia ikut serta mengirimkan ratusan bahkan ribuan pelajar setiap tahunnya untuk belajar di al-Azhar. Hingga kini, populasi Pelajar Indonesia di Mesir telah mencapai belasan ribu jiwa, yang berasal dari sabang sampai Merauke. Hal ini menjadi dasar terciptanya organisasi kekeluargaan yang nantinya akan membantu setiap pelajar mengurus berkas serta hal2 lainnya yang berkaitan dengan kemudahan akses belajar dan peningkatan potensi diri para pelajar Indonesia di Mesir.

Organisasi kekeluargaan yang telah terbentuk, kini berjumlah 16 kekeluargaan termasuk di dalamnya Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali atau yang masyhur dengan sebutan KM-NTB Mesir

Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali adalah organisasi kemahasiswaan yang berada di bawah naungan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Mesir, yang bergerak untuk anggotanya pada bidang akademik dan kemudahan administrasi.

Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali atau selanjutnya disingkat KM-NTB terdiri dari mahasiswa yang berasal dari tiga provinsi, yaitu Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Bali.

Di awal pembentukannya pada awal 1987, KM-NTB hanya terdiri dari Mahasiswa yang berasal dari Nusa Tenggara Barat saja. Namun, mempertimbangkan berbagai macam hal dan penamaan yang cocok, maka KM-NTB terdiri dari tiga provinsi gabungan yang kemudian menjadi Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali.

KM-NTB dengan segala usahanya, berusaha memberikan yang terbaik untuk anggotanya, dari segi administrasi hingga keilmuan. Berbagai program juga telah dilakukan, untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anggotanya. Entah program akademik maupun non akademik.

KM-NTB telah dipimpin puluhan gubernur dari masa ke masa.
Sekretariat KM-NTB awalnya berada di Saqr Quraish, Hay Asyir, dan sekarang, berkat kesungguhan dan kegigihan dari anggotanya Alhamdulillah KM-NTB telah memiliki sekretariat yang resmi dan tetap. Sekretariat ini berada di Jln. Muhyiddin Hamid, Abbas el Akkad. Dalam sekretariat ini, terdapat aula luas yang dapat disewakan, dapur, 3 kamar, 1 perpustakaan, dan 2 kamar mandi.

Hingga kini, KM-NTB terus eksis dan berusaha membenahi diri untuk terus bermanfaat bagi anggotanya sendiri dan bagi Mahasiswa Indonesia di Mesir secara umum.Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali adalah organisasi kemahasiswaan yang berada di bawah naungan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Mesir, yang bergerak untuk anggotanya pada bidang akademik dan kemudahan administrasi.

wahyudi

Profil KM-NTB

Sekolah
:
KM-NTB Mesir
Alamat
:
KM-NTB Mesir, Al Manteqah Ath Thamenah, Nasr City, Cairo Governorate 4441513
NPSN
:
123456789
Akreditasi
:
ABCD
No SK Akreditasi
:
410/KM-NTB/1993
Status
:
Berbadan Hukum
Jenjang Pendidikan
:
S1
SK Pendirian
:
32.78/KM-NTB/041/2022
Tanggal SK Pendirian
:
2022-03-22
SK Ijin Operasional
:
32.78/KM-NTB/041/2022
Tgl SK Ijin Operasional
:
2022-03-22

Dewan Pengurus KM-NTB

Wahyudi Maulana Hi...

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman

Hubungi kami di : +201550341221

Kirim email ke kaminusatenggaradanbali@gmail.com

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman