kmntb

Nurlaili Sufiana Harumkan Nama Indonesia Di Final MTQ Internasional Antar Wafidin

Nurlaili Sufiana, Mahasiswi Al-Azhar dari kekeluargaan KMNTB Mesir

Kairo – Nurlaili Sufiana mahasiswi asal kelurahan Pancor, kecamatan Selong, kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat, berhasil menorehkan prestasi luar biasa yang mengharumkan Indonesia di ajang MTQ Internasional jilid 2 yang diselenggarakan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir pada tanggal 27 April 2019 kemarin.

Final yang bertempat di Markaz Syaikh Zayyid Center di komplek Universitas Al Azhar, 6th District, Nasr City, Kairo ini diselenggarakan setelah sebelumnya diadakan babak penyisihan yang diikuti oleh 50 peserta dari 23 negara pada tanggal 22 April 2019.

Terpilihlah tiga peserta terbaik dari masing-masing cabang lomba, salah satu diantaranya adalah Nurlaili Sufiana dari cabang lomba tilawatil qur’an putri.

Diketahui bahwa Nurlaili telah beberapa kali memenangkan penghargaan MTQ baik ditingkat regional maupun nasional, dan inilah pertama kalinya ia mengikuti ajang berkelas internasional antar mahasiswa wafidin di Universitas Al-Azhar.

Suasana ruang MTQ dipenuhi oleh para penonton dan tamu undangan yang datang untuk menyaksikan keseruan perlombaan. Di antara tamu undangan yang hadir terlihat pula bapak Usman Shihab selaku atase pendidikan, baba Ragab selaku donatur tetap dan juga beberapa Masyaikh Al-Azhar.

Sufiana sedang membacakan surat Al-Isra ayat 78-84

Selama Final MTQ ini berlangsung para penonton begitu antusias mendengarkan lantunan ayat-ayat suci nan indah, terlebih lagi ketika Nurlaili menunjukkan suaranya yang tinggi membacakan surat al-Isra’ ayat 78-84, nada lagunya yang mandayu tepuk tangan dan riuh penonton tak terelakkan.

Walaupun penonton berpendapat bahwa penampilannya sangat baik, beum tentu demikian menurut para juri, Nurlaili mendapatkan beberapa koreksi dari dewan juri mengenai nada-nada tilawah alquran sebagai pelajaran ke depannya.

Setelah semua peserta mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan performa terbaiknya, tibalah waktu pengumuman juara masing-masing lomba yang dimulai dari cabang tahfidz kemudian tilawah.

Nurlaili Sufiana keluar sebagai juara pertama tilawah putri disusul perwakilan Malaysia yang berada ditempat kedua.

Semua penonton terharu bercampur bahagia mendengarkan hasil pengumuman lomba ini. Tiga perwakilan Indonesia berhasil meyabet posisi tertinggi di cabang mata lomba tahfidz dan juga tilawah.

Dengan pencapaiannya ini, Nurlaili berhak mendapatkan tiket umroh gratis yang telah disiapkan oleh panitia bersama pemenang-pemenang yang lainnya.

Rep. @ulhakook

Bagikan :

Artikel Lainnya

Siap Terima Zakat Fitrah; Rumah ...
  Siap Terima Zakat Fitrah; Rumah Amal Adakan Dauroh Zaka...
Nahdliyin Sasak; Bukti Keberagam...
Nahdliyin Sasak; Bukti Keberagaman dan Kesatuan Masyarakat KM-...
Baru Seumur Jagung, Sanggar Seni...
 Baru Seumur Jagung, Sanggar Seni KM-NTB Meriahkan Acara ...
Menilik Dialektika Peradaban; Se...
Menilik Dialektika Peradaban; Sebuah Proses Pendewasaan. Oleh:...
SEJARAH SINGKAT KODIFIKASI KITAB...
  SEJARAH SINGKAT KODIFIKASI KITAB DALAM USUL FIQIH Oleh:...
Cerpen, Kecemassan Guru Seneng
  Kecemasan Guru Seneng Punggungnya melengkung ketika ia ...

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman

Hubungi kami di : +201550341221

Kirim email ke kaminusatenggaradanbali@gmail.com

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman