kmntb

Marhalah An-Nahly, Tunas Baru KM-NTB Mesir

ntbmesir.net, Kairo—Untuk mengeratkan jalinan silaturahmi dan momen saling mengenal antar anggota baru, KM-NTB mengadakan Ormaba (Orientasi Mahasiswa Baru) Outdoor pada Ahad (06/03) di Hadiqah al-Azhar, Darrasah.

Ormaba kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pertama kalinya orientasi mahasiswa baru Universitas Al-Azhar digabungkan dengan para pelajar baru Ma’had.  “Orientasi mahasiswa universitas dan pelajar ma’had disatukan agat tidak ada lagi sekat antara mereka di angkatan ini,” tutur Qusayyi selaku Ketua Divisi Acara Ormaba.

Mengusung jargon “Let’s make euphoria”, Ormaba kali ini berlangsung seru dengan diawali orasi pembakar semangat dari Gubernur KM-NTB, Muhammad Ziaul Haq, “Kalian harus ingat orang-orang yang ada di samping kalian saat ini, jika suatu saat kalian ada masalah, mereka lah yang pertama kali akan memperhatikan kalian, karena di KM-NTB kita semua adalah keluarga.”

Panitia Ormaba kemudian mengadakan tiga games. Games ini diadakan untuk menjalin keakraban antar anggota baru dan membangun kerja sama tim. Selepas itu, tibalah sesi pemilihan nama angkatan dan nahkoda yang akan memimpin angkatan 2022 KM-NTB.

Satu per satu, para anggota mengusulkan nama terbaik serta menjelaskan filosofi di balik nama yang dia usung. Dari tujuh nama yang diusulkan, terpilih lah nama “An-Nahly” yang berarti lebah. Filosofi di balik nama tersebut bisa dianalohikan seperti lebah yang tidak akan pernah mengganggu orang lain selama kehormatan dan harga dirinya dihormati. Karena itu, setiap manusia harus mampu menjaga kehormatan dirinya masing-masing.

Setelah nama angkatan terpilih, tujuh kandidat calon ketua maju untuk mempresentasikan visi misi serta janji-janjinya. Setelah voting dilakukan, suara terbanyak jatuh kepada Muhammad Miswari Ziadul Fahmi yang akan memimpin marhalah An-Nahly karena bisa meyakinkan para peserta dengan mengusung visi “Mewujudkan mahasiswa yang aktif, unggul serta menumbuhkan rasa saling menghargai, menghormati dan saling menjaga antar sesama anggota KM-NTB”.

Semoga marhalah An-Nahly bisa terus berkembang dan berusaha menjadi lebih baik ke depannya.

Reporter: Naz

Bagikan :

Artikel Lainnya

Siap Terima Zakat Fitrah; Rumah ...
  Siap Terima Zakat Fitrah; Rumah Amal Adakan Dauroh Zaka...
Nahdliyin Sasak; Bukti Keberagam...
Nahdliyin Sasak; Bukti Keberagaman dan Kesatuan Masyarakat KM-...
Baru Seumur Jagung, Sanggar Seni...
 Baru Seumur Jagung, Sanggar Seni KM-NTB Meriahkan Acara ...
Menilik Dialektika Peradaban; Se...
Menilik Dialektika Peradaban; Sebuah Proses Pendewasaan. Oleh:...
SEJARAH SINGKAT KODIFIKASI KITAB...
  SEJARAH SINGKAT KODIFIKASI KITAB DALAM USUL FIQIH Oleh:...
Cerpen, Kecemassan Guru Seneng
  Kecemasan Guru Seneng Punggungnya melengkung ketika ia ...

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman

Hubungi kami di : +201550341221

Kirim email ke kaminusatenggaradanbali@gmail.com

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman