kmntb

Cara Gampang dan Ampuh Membasmi Kepinding Mesir

 Cuaca
panas di Kairo yang berkisar antara Bulan Mei hingga September dengan
kelembapan rendah, menyebabkan perkembang-biakan hewan kecil bernama KEPINDING tersebar
dengan pesat di kasur-kasur dalam apartemen masisir membersamai tidur para mereka
yang jomblo. Mba kepindingnya paling seneng sama cowok ganteng dan yang kulitnya
kuning langsat, mungkin karena darah mereka lebih manis. Kalau darah gubernur
KM-NTB Mesir Abdul Karim Kertasari yang sampai kehisap, kepindingnya yang
langsung mati keracunan.
Ma’lish!

Sengatannya
yang aduhai terkadang membikin kita kesal. Akan tetapi masalahnya, membasmi
hewan kecil dan cerdik ini tidaklah mudah. Tak jarang bikin kita pusing dan
kewalahan. Fenomena kepinding ini ngga tau apakah ujian untuk menguji keimanan
kita ataukah azab gara-gara pilihan politik kita tidak sesuai dengan seruan
GNPF. Tapi tenang aja, kali ini mimin bakalan sharing cara ampuh
mengusir kepinding berdasarkan pengalaman pribadi.
Akan
tetapi sebelumnya, pola pikir kita selama ini yang selalu menyudutkan kepinding
dan selalu menilainya makhluk antagonis yang jahat dan kejam sebenarnya perlu
sedikit diubah. Orang-orang suka main fisik dan rasis dengan menyebutnya kutu
busuk atau kutu bangsat. Padahal, gimanapun, kepinding juga makhluk Allah yang
punya sisi-sisi kebaikan. Rasul SAW pun melarang kita mengata-ngatainya,
sebagaimana diriwayatkan Imam Al-Baihaqi dari Anas bin Malik RA:
أن النبي صلى الله عليه وسلم سمع رجلا يسب
برغوثا فقال: لا تسبه، فإنه أيقظ نبيا من الأنبياء لصلاة الفجر
“Nabi SAW
mendengar seseorang mengatai kepinding. Beliaupun merespon: Janganlah kau
mengatainya! Karena kepinding telah membangunkan seseorang Nabi untuk Shalat
Fajar.”
Sekalipun sanad hadits di atas dibicarakan kesahihannya. Setidaknya ada dua hal sisi baik dan jasa kepinding
yang terhimpun dalam dua bait syair berikut:
لَا تَسُبُّ الْبُرْغُوْثَ إِنَّ اسْمَهُ * بِرٌّ غَوْثٌ لَكَ لَوْ تَدْرِ
فَبِرُّهُ مُصُّ دَمٍ فَاسِدٍ * وَغَوْثُهُ الْإِيْقَاظُ فِي الْفَجْرِ
“Janganlah kau mengumpat al-Burguts
(kepinding), karena asal kata namanya (dalam bahasa Arab) berasal dari Birrun
(kebaikan) dan Gautsun (membantu).
Adapun kebaikannya adalah karena dia menghisap darahmu
yang kotor. Sedangkan bantuannya adalah, dia membantumu bangun untuk shalat
Fajar.”
Nah, udah tau kan! Sebenarnya hisapan darah kepinding
itu tidak perlu ditakuti, karena dia sebenarnya memilih darah kotor yang
mungkin berbahaya kalau menetap dalam tubuh kita. Dia juga bisa menjadi alarm
ampuh membangunkan kita untuk shalat subuh tepat waktu, bahkan shalat malam.
But anyway, tempat dan lingkungan kita tetap mesti dibersihkan
dari keberadaan kepinding demi menjaga kenyamanan tamu yang berkunjung ke
tempat kita dan menciptakan suasana kamar dan tempat kita agar kondusif dalam
belajar. Paling memalukan kalau antum keluar jalan sama ukhti-ukhti,
terus tiba-tiba si ukhti-nya negur “Akhir, di baju kamu ada cokelat tuh.” Dan
pas antum liat, ternyata bukan cokelat cardburry tapi si dia.
Nah gini nih pengalaman ane:
Dulu ketika ane baru pindahah rumah, di rumah itu
sudah ditemukan kepinding yang buanyak banget. Berbagai daya dan upaya udah ane
dan teman-teman kerahin untuk menghilangkannya. Disapu, dijemur, dikemoceng,
dibunuh satu persatu secara manual dan dikibas, tapi tetap aja merajalela. Apalagi
keganasan kepinding di rumah ane tu sadis amat cuy.
Maka mulailah teman ane bereksprimen dengan
satu per satu cara, sehingga dia berhasil melakukan suatu penemuan sukses
dengan cara gampang dan peralatan yang mudah didapatkan. Dan ternyata berhasil,
tidak lama kemudian, rumah ane terasa nyaman dan tenteram. Cara ini sangat efektif,
dengan sekali saja saja bisa menaklukkan ratusan mba-mba kepindingnya dan
langsung menembus ulu hatinya.
Cara dan Bahan-Bahan:
Ini dia yang perlu antum siapin:
  •  Sabun pencuci piring bermerk
    Prill yang warna hijau rasa jeruk nipis (sejenis mama lime).
  • Botol spray buat semprot.

Caranya:
  •          
    Campurkan Prill dengan air
    secukupnya ke dalam botol spray.
  •          
    Lalu semprotkan secara
    merata ke tempat-tempat biasa di terkumpul, ke berbagai sudut dan lipatan.
  •          
    Antum akan langsung melihat
    reaksi mas kepindingnya mabuk-mabuk lalu menjadi keropos dan tidak sampai satu
    menit nyawanya langsung melayang.
  •          
    Lakukan secara rutin setiap
    hari. Karena tidak langsung berhasil dengan sekali semprot. Dalam waktu tiga
    hari kalau antum istiqomah melakukannya, insyaAllah musibah ini sudah reda.

Sekian ya sharing pengalaman ane. Cara ini ane pilih
karena kos nya juga murah, ketimbang kalau beli pembasmi serangga merk B**gon
seharga 30 LE dan isinya dikit. Mending uang antum yang segitu disedekahin ke
ane aja, lumayan buat makan ayam gepuk di Samawa Resto Musallas, atau Belut Kriuk
di Dapur Indo Darosah.


Salam kebersihan!
__________


Rep: Rapta

Bagikan :

Artikel Lainnya

Siap Terima Zakat Fitrah; Rumah ...
  Siap Terima Zakat Fitrah; Rumah Amal Adakan Dauroh Zaka...
Nahdliyin Sasak; Bukti Keberagam...
Nahdliyin Sasak; Bukti Keberagaman dan Kesatuan Masyarakat KM-...
Baru Seumur Jagung, Sanggar Seni...
 Baru Seumur Jagung, Sanggar Seni KM-NTB Meriahkan Acara ...
Menilik Dialektika Peradaban; Se...
Menilik Dialektika Peradaban; Sebuah Proses Pendewasaan. Oleh:...
SEJARAH SINGKAT KODIFIKASI KITAB...
  SEJARAH SINGKAT KODIFIKASI KITAB DALAM USUL FIQIH Oleh:...
Cerpen, Kecemassan Guru Seneng
  Kecemasan Guru Seneng Punggungnya melengkung ketika ia ...

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman

Hubungi kami di : +201550341221

Kirim email ke kaminusatenggaradanbali@gmail.com

Download App KM-NTB Mesir

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Artikel, Update Informasi KM-NTB Mesir Hanya dalam Genggaman