Wadah berbagi informasi dan eksplorasi pengetahuan para pelajar Nusa Tenggara dan Bali di Mesir

El-Nahly Membawa Pulang Kembali Piala Futsal Angkatan Nusantara

Kairo, Mesir—Perhelatan El-Kasyifa Cup pada Sabtu, 17/09/2022 merawat tradisi kompetitif antar angkatan kekeluargaan yang rutin diadakan tiap tahunnya. Meski nama eventnya berbeda-beda, namun esensinya tetap sama. Yaitu, merajut persaudaraan dan menciptakan jiwa kompetitif antar angkatan kekeluargaan.

KM-NTB sendiri sebagai salah satu dari 16 kekeluargaan Nusantara selalu ikut serta memeriahkan event-event yang ada. Baik yang diadakan oleh PPMI Mesir, Wihdah maupun angkatan Nusantara, dalam bidang olahraga, seni atau keilmuan. Bahkan, beberapa kali meraih kemenangan yang mengharukan. Misalnya, angkatan al-Aqdam (2017) dan Ittihadus Shofa (2018) yang masing-masing menyumbang juara I Futsal. Sedangkan El-Imtiyaz (2019), mempersembahkan juara I kaligrafi kontemporer dan juara II Maqolah Insya’i.

Kali ini, giliran tim futsal El-Nahly, angkatan KM-NTB kedatangan 2021 yang unjuk gigi. Satu grup dengan Keluarga Mahasiswa Banten (KMB), Himpunan Masyarakat dan Mahasiswa Sumatera Utara (HMMSU) dan Keluarga Mahasiswa Minang (KMM), El-Nahly menunjukkan kualitasnya dengan catatan clean sheet (tidak pernah kebobolan) dan juara grup dengan mengumpulkan sembilan poin.

Pertandingan sengit nan menegangkan terjadi di babak delapan besar. Melawan Kelompok Study Mahasiswa Riau (KSMR), El-Nahly berhasil unggul 3-0. Namun, pertandingan menjadi sangat menegangkan ketika KSMR come back dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi tiga sama. Beruntung, di menit-menit terakhir, Bayu berhasil mencetak gol dan menjadi pahlawan kemenangan El-Nahly di pertandingan tersebut.

El-Nahly akhirnya keluar sebagai juara I setelah mengalahkan KSW di semifinal dengan skor 5-1, dan KPMJB di final dengan skor akhir 2-0. Di sisi lain, tim Voli El-Nahly masih harus mendapat perhatian lebih dari semua pihak, agar siap bertanding di perlombaan-perlombaan yang akan datang.

Reporter: Thar

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kuy kita dukung sllu supaya bisa tembus k kancah yg lebih besar aamiin 🤲

    BalasHapus