Wadah berbagi informasi dan eksplorasi pengetahuan para pelajar Nusa Tenggara dan Bali di Mesir

Pelantikan Dewan Pengurus KM-NTB, Presiden PPMI Menantikan Gebrakan Baru

KM-NTB Mesir, Kairo—Selepas shalat maghrib berjamaah, acara pelantikan dewan pegurus Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali (KM-NTB) Mesir periode 2021-2022 dimulai dengan khidmat. Prosesi pelantikan ini diselenggarakan pada Rabu (13/10/2021) di sekretariat KM-NTB Mesir, Abbas Aqqad.

Pada sesi sambutan, Muhammad Ismail Furqon selaku ketua panitia mengharapkan dewan pengurus yang sebentar lagi akan dilantik bisa menjadikan KM-NTB Mesir sebagai wadah pengembangan diri warga KM-NTB. Ketua BPA, TGH. Abdullah Fatih lalu mengingatkan bahwa acara pelantikan ini merupakan awal perkhidmatan. Kemudian TGH. Fatih menceritakan dinamika organisasi Masisir pada masa beliau yang sarat akan polarisasi.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa tak hanya mahasiswa baru saja yang perlu dikader, namun diperlukan juga kaderisasi para senior, “Kalau ada kegiatan, menghubungi lewat chat gak efektif lagi, para senior itu harus ditelpon agar mereka bisa datang,” ujarnya. Beliau juga mengharapkan agar KM-NTB bisa tetap menjadi tempat untuk saling membantu dalam hal akademik dan pengembangan diri, sehingga sekat antara kegiatan talaqi dan organisasi bisa dihilangkan. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan pengajian bersama Syekh Izzuddin yang rutin dilakukan tiap minggu di Sekretariat KM-NTB Mesir.


Setelah sesi sambutan, berlanjut ke acara inti yaitu pelantikan DP KM-NTB Mesir periode 2021-2022 yang langsung dilantik oleh Presiden PPMI Mesir, Ahsanul Ulil Albab. Muhammaad Ziaul Haq, gubernur KM-NTB yang terpilih beserta jajarannya lalu mengucap sumpah untuk berkhidmat sesuai dengan visi misi KM-NTB Mesir. Nahkoda baru KM-NTB ini telah siap untuk membawa KM-NTB menjadi lebih baik lagi ke depannya.  

Usai pelantikan, Ahsanul Ulil mengingatkan bahwa dewan pengurus perlu meng-upgrade diri juga sebelum melayani warga KM-NTB, “Setiap bagian di kabinet ini mempunyai tugas untuk mendidik, tapi perlu diingat bahwa Faqidu syai’ la yu’thi. Bagaimana kalian bisa mendidik jika tidak punya ilmunya? Maka dari itu, setelah mengucap sumpah tadi, hal yang paling penting untuk teman-teman lakukan adalah investasi dari leher ke atas,” pungkasnya.

Presiden PPMI juga menyampaikan bahwa hal yang paling penting dalam berorganisasi adalah menyampaikan pendapat. Beliau sangat mengharapkan ide-ide cemerlang para dewan pengurus yang baru dilantik untuk membuat program-program yang bisa bermanfaat bagi Masisir.

Sebelum acara berakhir, TGH. Zainuddin Ruslan selaku BPA KM-NTB memberikan nasihat bahwa amanat yang diemban oleh dewan pengurus bukanlah suatu hal yang sepele. “Amanat kepengurusan ini harus diniatkan sebagai khidmat, terutama jika dalam hal dakwah dan ta’lim. Sebagaimana firman Allah di akhir surat al-Taubah, setiap keringat dan lelah dalam kepengurusan ini insyaallah akan dinilai sebagai amal saleh,” ucapnya.

Acara pun diakhiri dengan doa oleh Ustaz Qosim Jaelani dan sesi foto seluruh kabinet bersama tamu undangan. Semoga dengan dilantiknya pengurus baru KM-NTB ini bisa menjadikan KM-NTB Mesir makin berkembang dan bermanfaat bagi semua kalangan.

Reporter: Nazhril Fathra











Posting Komentar

0 Komentar