Wadah berbagi informasi dan eksplorasi pengetahuan para pelajar Nusa Tenggara dan Bali di Mesir

Perwakilan DP KM-NTB Kunjungi Kediaman Wakil Dubes RI di Ma'adi

KM-NTB Mesir- Sebanyak 15 mahasiswa Al-Azhar yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa NTB melakukan kunjungan ke kediaman Wakil Dubes RI di Ma'adi Sabtu (06/07/19). Kunjungan dilakukan dalam rangka mempererat silaturrahmi dan kekeluargaan sesama masyarakat Indonesia di Mesir.

Mahasiswa KM-NTB bersama Pak De Aji Surya


Setibanya di sana delegasi disambut dengan sangat hangat oleh pak Aji Surya  selaku Wakil Dubes RI Mesir, langsung dipersilahkan istirahat sejenak, setelah itu dipersilahkan menikmati sajian yang tersedia.

"Silahkan dicoba ayam kyochonnya, ini hidangan khas korea, saya yang buat khusus buat antum" candanya sambil tertawa.

Setelah selesai menikmati hidangan yang tersedia, acara dilanjutkan dengan bincang santai bersama tuan rumah. Diawali dengan menyanyikan lagu khas daerah NTB "Inak tegining amak teganang" yang semakin menambah keakraban sesama, kemudian mendengar cerita dan motivasi dari pak Aji Surya .

Banyak sekali pengalaman dan motivasi yang beliau sampaikan kepada para mahasiswa, tidak lain adalah bentuk dari kedekatan antara ayah dan anak di negeri rantauan.

"Kenali diri kamu, segera tentukan passion dan kuasai hal unik yang jarang orang ambil maka kamu akan siap bersaing. Saya rasa pertemuan dengan Kekeluargaan Nusantara ini perlu diagendakan tiap pekan, agar hilang sekat-sekat di antara kita sehingga lebih mudah berkoordinasi dan bersinergi" tutur beliau dengan santai.

Sharing Pengalaman Bersama Pak De


Kunjungan ini memang terasa singkat hanya beberapa jam saja, namun pelajaran yang didapatkan dari beliau sangatlah banyak sekali yang tidak mungkin tertuang di dalam tulisan ini.

Para mahasiswa kembali termotivasi dan semangat kembali tinggi untuk menuntut ilmu di negeri kinanah ini. Terimakasih Pak De.

 (Pahlawan/red)

Posting Komentar

2 Komentar